Prestasi Membanggakan dari Koordinator Staff Millenial KOMNASDIK DKI Jakarta pada perhelatan Konferensi Internasional

International Conferences Physical Education and Sport Science (ICPESS) 2021 telah berhasil dilaksanakan pada kamis hingga jumat tanggal 10 sampai dengan 12 Juni 2021. Konferensi tahunan berskala internasional dalam bidang olahraga kali ini tepatnya Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta yang menjadi tuan rumahnya, dan berhasil menghadirkan berbagai narasumber profesor, guru besar, akademisi hingga praktisi olahraga dari seluruh mancanegara.

Acara ICPESS 2021 kali ini berhasil memecahkan rekor dunia dan mendapatkan rekor muri dalam segi konferensi internasional dengan pembicara terbanyak dari 5 benua, baik keynote speaker maupun invited speaker, yang diantaranya berasal dari negara China, Belgium, Singapore, Germany, Spain, USA, Israel, Turkey dan Indonesia.

Sebanyak kurang lebih 300 artikel berhasil terdata dalam symposium ICPESS 2021 kali ini dan siap untuk dipublish ke jurnal international berskala scopus (JPES) dengan 10 kategori topik, diantaranya : Sport Coaching (PE), Sport Management, Sport Communication, Sport Recreation, Sport Psychology, Sport Management, Sport Biomechanics, Sport Massage, Sport Rehabilitation, dan Sport Technology.

Prestasi Seorang mahasiswa Universitas Negeri Jakarta program studi Ilmu Keolahragaan bernama Endy Safadilla yang sekaligus sebagai Koordinator Staff Millenial Komisi Nasional Pendidikan Indonesia wilayah DKI Jakarta (KOMNASDIK DKI) berhasil meraih penghargaan yaitu menjadi best presenter dalam symposium ICPESS 2021 bidang Sport Technology dengan judul penelitian : “Android Based Physical Fitness Software Guidance”. Sebuah prestasi yang membanggakan dan dapat dijadikan sebagai inspirasi serta motivasi bagi kita semua khususnya adik-adik yang masih bersekolah baik ditingkat SD,SMP, maupun SMA untuk tetap semangat dalam menuntut ilmu dan berprestasi walaupun ditengah pandemi seperti saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *